Panduan Cara Merawat Bayi Lengkap dari berbagai sumber untuk semua ibu

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar


Panduan Cara Menyusui Bayi- Pemberian ASI eksklusif dianjurkan untuk 6 bulan pertama.Buatlah diri nda merasa nyaman setiap kali Anda menyusui.Jangan menysui sambil merokok atau berada di sekitar asap rokok.Try untuk memahami ketika bayi Anda ingin makan berikutnya.

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar
ASI adalah makanan terbaik yang dapat Anda berikan untuk bayi Anda. Bila Anda memilih untuk menyusui, Anda memberi anak Anda masa depan yang lebih baik dan sehat. Tidak seperti sumber makanan lainnya, ASI disesuaikan dengan kebutuhan bayi Anda. Ini membuat bayi Anda sehat dengan memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah yang tepat. Sementara datang ke ibu, secara alami selalu lebih baik untuk memastikan tentang cara menyusui bayi. 

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar

ASI mengandung lebih dari 400 nutrisi, beberapa hormon dan senyawa melawan penyakit. Its gizi make-up berubah dengan kebutuhan bayi. Feeding ASI saja selama enam bulan sangat baik untuk bayi Anda. ASI melindungi bayi dari penyakit, alergi dan infeksi dan juga obesitas. Berikut tips untuk menyusui dapat membuatnya lebih sederhana tugas.

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar Langkah 1
Tahu Kapan Saatnya
Sering kali, menangis adalah tanda kelaparan. Perhatikan tanda-tanda seperti perakaran, menjilati bibir, menyentuh mulut dengan tangan, dll pada bayi Anda untuk memastikan bahwa ia / dia lapar. Kebutuhan bayi Anda akan berubah sebagai bayi tumbuh. Anda mungkin harus menyusu lebih sering atau untuk durasi yang lebih lama. Jangan melihat jam dan pergi sesuai dengan naluri Anda saat menyusui bayi Anda.

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar Langkah 2: 
Dapatkan KeNyamanan

Menyusui bayi Anda mungkin memakan waktu lebih lama dari yang Anda mengantisipasi. Bayi Anda dapat mengambil apapun dari 5 sampai 45 menit untuk memberi makan. Jadi, duduk dalam posisi yang nyaman dan di tempat di mana Anda dapat memberi makan bayi Anda selama dibutuhkan. Anda juga mungkin merasa sulit untuk menyusui ketika seseorang sekitar. Jika bayi Anda mudah terganggu oleh kebisingan, Anda harus mencari tempat yang tenang.

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar Langkah 3: 
Tahan Kanan Bayi Anda
Karena menyusui dapat berlangsung lama, memegang bayi dalam posisi yang salah dapat menyebabkan masalah seperti sakit bagian belakan. Pegang bayi Anda dalam posisi yang nyaman dengan bantuan beberapa bantal atau bantal untuk dukungan. Santai menyusui dianggap sebagai posisi yang nyaman dan aman untuk menyusui. Anda akan berbaring telentang sementara bayi Anda bersandar pada tubuh Anda. Bayi Anda dapat makan tanpa rasa tidak nyaman sebagai tangan Anda masih bebas untuk mendukung dia / dia. Anda juga dapat memilih posisi yang sesuai dengan Anda berdua.

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar Langkah 4: 
Biarkan Bayi Anda Menyusu dengwn Benar

Jika bayi Anda tidak mampu untuk mendapatkan seteguk payudara Anda, mungkin sulit untuk dia / dia diberi makan dengan benar. Bahkan mungkin meninggalkan bayi lapar. Perhatikan bagaimana dan kapan bayi Anda terposisikan sehingga ia / dia mendapat nutrisi yang tepat.

Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar Langkah 5: 
Jangan Biarkan Terasa Sakit
Pada saat menyusui mungkin terasa sakit, tapi Anda tidak perlu melalui itu. Istirahat sebentar, dengan lembut memasukkan jari kelingking antara mulut bayi dan payudara Anda dan biarkan bayi mencoba menempel lagi.

Tips untuk Menyusui: Jangan Merokok
Selain Panduan Cara Menyusui Bayi yang Benar diaats,ada yan perlu anda hindari. Jangan merokok sebelum atau selama menyusui merokok dapat mengurangi pasokan susu. Selain berisiko berat bagi masalah kesehatan, juga dapat mempengaruhi rasa susu serta tidur bayi Anda. Bahkan pada perokok pasif dapat meningkatkan risiko masalah seperti tiba-tiba sindrom bayi kematian, asma anak, bronkitis dan pneumonia.



Ingin Panduan Lengkap Cara Merawat Bayi, bisa dibaca di Buku Panduan Cara Merawat Bayi Karangan Dr. Eyita Ardina Sari




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sri Rahma Yuli, Published at 7:22 PM and have 2 comments

2 comments: