Panduan Cara Merawat Bayi Lengkap dari berbagai sumber untuk semua ibu

Panduan Cara memberi makan bayi dengan Benar

Panduan Cara memberi makan bayi dengan Benar

Panduan Cara memberi makan bayi-Bayi membutuhkan asupan makanan untuk perkembangan dan pertumbuhan. Karena masih kecil, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian makan bayi.

Selama enam bulan pertama bayi harus mendapatkan ASI ekslusif dari ibu. Panduan menyusui bayi selama enam bulan pertama ,  asupan nutrisi bayi sampai 6 bulan hanya dengan menyusui susu dan susu formula komersial, yang terbaik adalah ASI ekslusif. Karena menggunakan makanan padar dapat menyebabkan alergi makanan selain dari risiko tersedak dan gangguan pencernaan karena sistem pencernaan bayi belum sepenuhnya dikembangkan untuk mengatasi benda padat begitu awal.

Panduan Cara memberi makan bayi dengan Benar 

Jika Anda tidak mengerti berapa banyak menyusui atau makanan tidak perlu bayi Anda, hal yang paling sederhana adalah dengan membaca sinyal bayi. Jika bayi tidak siap untuk makan makanan, Anda dapat memahami sinyal nya memalingkan mukanya dari makanan. 


Panduan Cara memberi makan bayi

Ketika Anda memperkenalkan makanan padat untuk bayi Anda, lakukan satu per satu. Sebuah makanan baru harus diperkenalkan dan dilanjutkan selama seminggu sebelum Anda memperkenalkan makanan lain. Ini akan membantu Anda menjaga dari setiap alergi makanan. Jangan mencampur berbagai buah-buahan atau sayuran kecuali Anda yakin bayi Anda tidak alergi terhadap salah satu dari mereka. Pilih makanan yang memiliki gizi yang maksimal, mudah dicerna dan tidak memicu alergi makanan. 

Panduan Cara memberi makan bayi selanjutnya yaitu tundalah memperkenalkan telur untuk bayi Anda sampai dia / dia berumur setahun untuk mencegah alergi apapun. Reaksi alergi bisa berupa ruam, diare dan muntah. Bayi umumnya memilih mencicipi makanan manis, jadi alternatif makanan bayi dengan buah-buahan manis serta sayuran hambar untuk menghindari perilaku rewel nanti. Selalu memberi makan bayi Anda dalam posisi duduk, posis berbaring sambil makan dapat menyebabkan tersedak dan refluks. Hindari asin, manis atau makanan pedas. Bumbu makanan bayi adalah ide yang buruk. Memperkenalkan berbagai rasa untuk bayi Anda untuk membuat dia / dia lebih mudah menerima rasa yang berbeda tidak hanya akan membuat dia / pemakan non-rewel tapi juga akan memberikan lebih banyak nutrisi.  

Itulah beberapa Panduan Cara memberi makan bayi. Saat bayi makan Perlu pengawasan untuk mencegah bahaya tersedak. Jangan pernah memaksa memberi makan bayi, anda perlu membaca sinyal alam bayi ingin makan dan tahu kapan harus berhenti.

Jika anda ingin panduan lengkap cara merawat bayi, anda bisa membacanya di >> Buku Panduan Cara Merawat Bayi karangan Dr. Eiyta Ardinasari 

Sumber Referensi : Onlymyhealth.com




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Yunita Yuni, Published at 12:55 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment