Panduan Cara Merawat Bayi Lengkap dari berbagai sumber untuk semua ibu

Mitos-mitos Cara Agar Cepat Hamil di Masyarakat dan Kebenarannya

Mitos-mitos Cara Agar Cepat Hamil di Masyarakat dan Kebenarannya


Mitos-mitos Cara Agar Cepat Hamil-Dimasyarakat kita ada berbagai macam mitos yang berkembang termasuk mengenai cara cepat hamil, ada yang melarang atau menganjurkan sesuatu agar wanita cepat hamil. Berbagai ini mungkin akan menimbulkan kebingunan bagi wanita yang ingin bisa hamil, apakah mitos tersebut benar atau salah. Mengenai ibu harus berhati-hati juga jangan asal mencoba, nanti malah tidak ada hasilnya atau bahkan berefek negatif.

Mitos-mitos Cara Agar Cepat Hamil di Masyarakat dan Kebenarannya

Memang tidak semua mitos tidak perlu dicoba, karena ada juga mitos yang terbukti berhasil. Maka dari itu calon ibu harus memperkaya pengetahuan seputar cara untuk bisa cepat hamil termasuk mengetahui mitos-mitos yang sedang berkembang, mencari tahu apa kebenarannya. Jika mitos tersebut sudah terbukti hasil bisa membantu untuk cepat hamil,tidak ada salahnya untuk dicoba. Sebaliknya jika tidak ada hasil/atau malah berdampak buruk, jadi bisa menghindarinya.

Mitos-mitos Cara Agar Cepat Hamil

Berikut Mitos-mitos Cara Agar Cepat Hamil di Masyarakat dan Kebenarannya :

1. Agar Cepat Hamil Sering Berhubungan Intim
Secara logika mempersering hubungan  intim kama kemungkinan cepat hamil akan meningkat. Namun mitos tersebut kurang tepat secara medis karena dengan terlalu sering berhubungan intim kualitas sperma akan menurun. Dalam berhubungan intim untuk bisa cepat memiliki anak harus diutamakan kualitas dibanding kuantitas.

2. Agar Cepat Hamil Lakukan hubungan intim setelah selesai menstruasi
Mitos ini bisa jadi benar, namun bisa jadi salah. Semua tergantung masa ovulasi istri. Jika masa ovulasinya pendek maka bitos ini benar karena masa subur tidak ada, Tapi apa bila masa ovulasi panjang maka mitos ini salah.

3. Agar Cepat Hamil Tamballah Gigi Berlubang
Rupanya ini bukan mitos belaka. Meskipun belum ada kebenaran yang mutlak, namun ada beberapa studi yang mnenunjukkan ada hubungannya hubungannya antara kesehatan gusi dan rahim

4. Agar Cepat Hamil  Berhubungan Intim dengan Posisi Terbalik
Belum ada penelitian tentang gerakan berdiri terbalik (kepala dibawah) membantu mempercepat terjadi kehamilan. Dokter Ahli hanya menyarankan setelah berhubungan intim berbaring dahulu selama 20-30 menit

5. Agar Cepat Hamil Berhubungan Intim Berbaring Ke Arah Kanan
Berdasarkan medis belum pernah diteliti namun berdasarkan pengetahuan mengenai struktur organ reproduksi, mitos ini tidak benar. Karena arah kanan atau kiri tidak berpengeruh signifikan terhadap jalan sperma menuju sel telur.

6. Pihak Istri yang Menentukan Jenis Kelamin Bukan Suami
Mitos ini tidak terbukti secara ilmiah Yang menentukan jenis kelamin adalah gen sperma calon ayah, adapun sel telur ibu bersifat netral.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa Mitos-mitos Cara Agar Cepat Hamil di Masyarakat dan Kebenarannya, semoga dengan informasi ini wanita yang ingin bisa segera hamil, bisa memilah-milah mana mitos yang bisa dicoba dan ada yang hanya mitos belaka.

Sumber Referensi : Buku Panduan Cara Cepat Hamil Dr. Rosdiana Ramli,Sp.OG





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sri Rahma Yuli, Published at 8:56 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment