Panduan Cara Merawat Bayi Lengkap dari berbagai sumber untuk semua ibu

Cara Menenangkan Bayi Menangis yang Efektif

Cara Menenangkan Bayi Menangis yang Efektif

Cara Menenangkan Bayi Menangis yang Efektif-Bagi anda yang sedang memiliki bayi, tentu akan sangat sering menghadapi bayi menangis. Menagis adalah suatu yang lumrah terjadi, kadang bisa cepat berhenti menangis, namun sering juga ia tidak berhenti-berhenti menangis, dan inilah yang biasanya membuat bingung orng tua. Melihatnya bermain dengan tenang atau tertidur lelap akan menjadi suatu paling indah di dunia. Dan pemandangan menangis adalah yang paling memilukan.  

Cara Menenangkan Bayi Menangis yang Efektif

Mungkin anda akan bertanya-tanya dalam hati, apakah yang harus dilakukan agar bayi bisa tenang. Bagi banyak dari kita, sulit untuk memahami bagaimana untuk menenangkan bayi yang menangis.

Cara Menenangkan Bayi Menangis yang Efektif


Untuk bisa menenangkan bayi yang menangis, satu hal yang terpenting adalah  berusaha memahami mengapa bayi menangis .Penyebab bayi menangis karena menangis adalah metode yang paling efektif baginya untuk komunikasi.Tanda-tanda bayi yang menangis karena sedang mencoba untuk berkomunikasi dengan orang dewasa yang sedang berada didekatnya. 

Oleh karena itu, langkah pertama untuk menenangkan bayi yang menangis adalah untuk mencari tahu apa yang membuat si bayi tersebut  tidak nyaman dan lanjutkan untuk menghilangkan penyebab tersebut.

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis selanjutnya adalah Mulai dengan memeriksa popok. Bayi menangis mungkin karena tidak nyaman dengan popoknya yang basah. Jika dia tidak basah, maka kemungkinan penyebab berikutnya adalah karena dia lapar. Cobalah untuk memberi makan bayi. Biasanya makan atau menggoyang bayi biasanya menenangkannya. Jika tidak karena kelaparan yang mengganggu anak, lanjutkan memeriksa apakah ada beberapa ketidaknyamanan disekitar bay. Mungkin ada lembaran dibawahnya berbaring yang benjolan sehingga ia menjadi tidak nyaman. Atau dia merasa gatal. Periksa secara menyeluruh untuk setiap pakaian ketidaknyamanan terkait.

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis selanjutnya adalah dengan mencari tahu penyebab lain lain yang menimbulkan  ketidaknyamanan bisa menjadi kekurangan seseorang yang dekat dengannya. Mungkin saja ibunya. Jika ibu tidak ada disekitarnya, cobalah mengambil bayi di lengan dan goyang dengan lembut membuat suara menenangkan di telinganya. Itu bisa membantu bayi tertidur. Jika ibu itu mungkin alasan untuk ketidaknyamanannya, ibu biasanya bisa dengan mudah menenangkan bayi.

Beberapa hal-hal diatas adalah penyebab umum dari bayi menangis, kecuali jika dia sedang sakit atau keadaan yang memerlukan perhatian medis. Dengan mengetahui berbagai penyebab bayi menangis, anda akan lebih mudah untuk menenangkannya, ini merupakan Cara Menenangkan Bayi Menangis yang Efektif



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Sri Rahma Yuli, Published at 11:39 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment